Home » » CEO Jakarta FC Dikeroyok Jakmania

CEO Jakarta FC Dikeroyok Jakmania

INILAH.COM, Jakarta – Dualisme kepengurusan di tubuh Persija Jakarta memakan korban. Hadi Basalamah, pendukung salah satu kepengurusan Persija Jakarta dikeroyok Jakmania.
Selasa (23/8/11), Lebih dari 70 orang Jakmania melakukan demo di depan kantor PSSI di Senayan, Jakarta. Mereka geram dengan konflik kepengurusan di tubuh Persija yang tak kunjung diselesaikan PSSI.
Pada saat yang bersamaan, PSSI tengah memanggil kedua kubu, termasuk yang didukung Hadi Basalamah.
Sehari sebelumnya, saat tenggat waktu pengumpulan berkas pendaftaran kompetisi musim depan, terdapat dua pihak dengan badan hukum (Perseroan Terbatas) yang berbeda mengatasnamakan Persija Jakarta.
PT. Persija Jaya dengan Direktur Bambang Sucipto mendaftar didampingi Hadi Basalamah. Hal yang sama dilakukan PT. Persija Jaya Jakarta dengan Direktur Benny Erwin. Berkas PT. Persija Jaya Jakarta diantarkan oleh ketua umum Ferry Paulus.
Jakmania yang berdemo hari ini memberikan dukungannya kepada Ferry Paulus, yang terpilih lewat kongres Juli lalu. Karena itu, begitu melihat Hadi keluar dari kantor PSSI, mereka langsung meluapkan amarahnya.
Awalnya suporter setia Macan Kemayoran tersebut mengeluarkan kata-kata kasar. Namun saat Hadi melangkah menuju mobil yang menjemputnya, Jakmania meningkatkan aksinya. Aksi keroyok pun terjadi. Hadi juga sempat diludahi.
 “Ini reaksi emosional suporter, mau bilang apa lagi?” ujarnya saat dimintai komentarnya seputar insiden tersebut. “Yang jelas ini bentuk tindak penganiayaan.”
Hadi berusaha untuk tidak terpancing emosinya dalam menyikapi hal ini. Namun ia berharap pihak berwenang menyelidiki lebih jauh masalah penganiayaan yang ia alami itu.
“Saya tidak tahu sebabnya saya dianiaya, yang pasti pelaku harus tanggung jawab. Saya tidak terlalu marah, tetapi apakah reaksi ini ada yang mendalangi?” tandas Hadi.

0 comments:

Post a Comment