Home » » Cara Memaksimalkan Kecepatan Internet Speedy

Cara Memaksimalkan Kecepatan Internet Speedy

Hai sobat blogger semuanya. Kali ini saya ingin berbagi informasi tentang cara untuk mempercepat koneksi browsing Anda di internet. Masalah "lelet" dalam menjelajahi dunia maya sudah merupakan momok yang sering dijumpai di kalangan pecinta internet. Apalagi yang menggunakan internet Speedy. Nah, silahkan baca artikel ini untuk segera mengetahui bagaimana cara mempercepat koneksi internet Anda.

Cara yang sudah saya terapkan adalah dengan mengubah settingan proxy internet (saya menggunakan Mozilla Firefox sebagai browser dan IDM sebagai downloader).

Setting di Firefox:
1.   Buka Firefox => Tool => Option => Advanced => Network =>Setting
2.   Pilih => Manual Proxy Configuration
3.  Pilih => HTTP, masukkan: PROXIES.TELKOM.NET.ID Pilih => Port, Masukkan: 8080
4.  Kasih tanda centang (check) dengan mengeklik sebelah kiri tulisan: “Use this Proxy dst…” Dengan mencentang itu, maka semua sub-item akan tercentang (terpilih) secara otomatis.
5.  Tekan OK

Setting di IDM:
1.   Setelah selesai men-setting Firefox, masuklah ke Setting IDM, pilih tab Proxy. Beri tanda centang pada: HTTP Proxy; HTTPS Proxy; FTP Proxy, kemudian isikan angka Port : 8080
2.   Tekan OK
Setelah itu tes kecepatan browsing dengan membuka beberapa website.

Nah, gampang kan. Kalo masih bingung, mohon dibaca sekali lagi ya, jangan sampai ada yang terlewatkan. Ini cuma tips aja & masih ada banyak cara lain yang bisa sobat-sobat gunakan dari sumber-sumber lainnya.
Selamat mencoba, semoga berhasil.

0 comments:

Post a Comment