Home » » Arema Banyak Dihuni Pemain Timnas

Arema Banyak Dihuni Pemain Timnas

Malang (ANTARA) - Arema Indonesia pada musim kompetisi 2011-2012 akan banyak dihuni oleh para pemain yang saat ini memperkuat tim nasional (timnas). 
Perwakilan investor Arema, Iwan Budianto, di Malang, Kamis, mengaku, selain pemain Arema yang lama yang kini menghuni timnas, masih ada beberapa pemain timnas lagi yang akan diboyong untuk memperkuat Singo Edan pada musim kompetisi mendatang. 
Pemain Arema yang saat ini menghuni timnas adalah Kurnia Meiga Hermansyah, Achmad Bustomi, Zulkifli Syukur, Benny Wahyudi, Dendi Santoso, dan Yongki Ariwibowo. 
Pemain timnas yang sudah menyatakan siap membela Arema musim kompetisi mendatang adalah Arif Suyono (Sriwijaya FC) dan Hendro Siswanto (Persela Lamongan). 
Pemain yang masih dalam bidikan adalah Hamka Hamzah, Muhammad Robby, dan Christian Gonzales. 
Total pemain yang sudah mengikat kontrak untuk membela Arema musim kompetisi mendatang 18 orang, sebagian besar adalah pemain lama. 
Namun, katanya, pemain asing masih belum dirilis termasuk pemain lama, yakni Esteban Guillen, Roman Chamelo, Muhammad Ridhuan, Noh Alam Shah, dan Roman Golian. 
Iwan yang mantan manajer Persik Kediri itu mengakui, untuk merekrut pemain asing lebih mudah ketimbang pemain lokal yang berkualitas. 
"Oleh karena itu kami lebih baik menunggu regulasi dulu untuk komposisi pemain asing," katanya. 
Ia mengemukakan, dari 18 pemain yang sudah direkrut dan menandatangani kontrak tersebut seluruhnya sudah menerima uang muka. 
Pada musim kompetisi 2011-2012, Arema akan diperkuat 25-26 pemain dan lima pemain U-21 yang dipromosikan untuk menggenapi kuota 30 pemain. 
Menyinggung pelatih yang bakal menukangi Arema musim kompetisi mendatang, Iwan mengatakan, kemungkinan besar adalah Robert Rene Alberts yang pernah membawa Arema meraih tahta juara Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010. 
"Berdasarkan berbagai masukan dari elemen masyarakat maupun Aremania, sepertinya Robert Rene Alberts yang akan kembali menukangi Arema musim depan," katanya. 
Nama-nama pemain Arema musim kompetisi mendatang yang sudah dirilis antara lain adalah Kurnia Meiga, Dian Agus Prasetyo, Aji Saka (kiper), Purwaka Yudhi, Waluyo, Benny Wahyudi, Zulkifli Syukur, Leonard Tumpamahu, dan Achmad Alfarizi (belakang). 
Lini tengah akan dihuni oleh Achmad Bustomi, Juan Revi, Dendi Santoso, Arif Suyono, Sunarto, Hendro Siswanto, sedangkan pemain depan adalah Yongki Aribowo, Saktiawan Sinaga, dan TA Musafri. 

0 comments:

Post a Comment