Home » » Tiga Pemain Naturalisasi Perkuat Timnas U-23 Lawan Timnas Senior

Tiga Pemain Naturalisasi Perkuat Timnas U-23 Lawan Timnas Senior

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Sebanyak 28 punggawa Timnas U-23 tiba di Solo, Rabu (17/8/2011) siang, setelah melakukan pemusatan pelatihan di Kota Malang, Jawa Timur. Kamis (18/8/2011) malam ini, Timnas U-23 alias Garuda Muda akan mencoba menjinakkan Timnas Senior dalam uji coba di Stadion Manahan.
Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan mengatakan Ke-28 pemain tersebut termasuk tiga pemain naturalilasai yakni Diego Michiels, Kim Jefry Kurniawan dan Roben Wuarbanaran. Rahmad yang pernah mengarsiteki Sriwijaya FC ini akan menekan fisik, teknik dan pola permainan yang pernah dipelajari saat pelatihan di Malang pada uji coba nanti.
"Kita akan melakukan pergantian pemain sebanyak mungkin, terutama untuk mengetahui kualitas 12 pemain U-23 yang didaftarkan ke AFC. Pemain naturalisasi tetap akan dimainkan, entah sebagai stater atau pengganti," kata pria yang juga pernah menangani Persija Jakarta ini.
Menurut Rahmad uji coba ini sangat berharga untuk mengetahui sejauh mana kekuatan tim. "Selama ini kita sangat kesulitan untuk mencari lawan yang berat. Ini kesempatan bagus," kata Rahmad saat ditemui di Lapangan Kota Barat saat memipin anak asuhnya berlatih, Rabu (17/8), sore. Ia sangat senang anak asuhannya bisa menghadapi Timnas Senior yang memiliki level setingkat lebih baik.
Laga uji coba tersebut juga sekaligus untuk meracik tim yang akan berlaga di Sae Games mendatang. Rahmad belum bisa memberikan bocoran siapa saja anak asuhnya yang akan masuk dalam line up. Pemain yang akan menjadi starting eleven pada laga uji coba itu baru akan diumumkan Kamis (18/8/2011) pagi.

0 comments:

Post a Comment