Home » » Menguatkan Sinyal dan Kecepatan Modem TelkomFlash

Menguatkan Sinyal dan Kecepatan Modem TelkomFlash

Lagi asik-asik download eh.. tiba-tiba kecepatan modem kita jadi 0.00 kbps. Kesel banget kan ?? Saya juga pernah (sering) mengalami hal seperti itu. Dari kecepatan yang semula 50 sampai 100 mbps tiba-tiba jadi 0 kbps, dan tentunya itu sangat mengganggu aktivitas browsing dan download Anda bukan ?


Saya sudah mencari berbagai sumber di internet mengenai cara mengoptimalkan sinyal modem tesebut. Dan semuanya sangat rumit dan memakan tempat dan biaya. Yang paling murah dan sederhana adalah dengan menggunakan extention/ exrender (atau apalah namanya, saya lupa) USB. Ini semacam kabel pemanjangan USB, sehingga kita bisa meletakkan modem kita di tempat yang tidak ada penghalangnya atau langsung mengarah ke arah luar, tapi harus diingat, posisi dan arah modem sangat berpengaruh terhadap kecepatannya di mode ini. Sebenarnya masih banyak cara lagi yang bisa diandalkan dalam hal ini, tapi saya ingin berbagi pengalaman saya tentang kecepatan modem flash saya. Tidak tahu mengapa, beberapa hari ini kecepatannya sangat tidak stabil, selalu menunjukkan angka 0 kbps, dan kadang-kadang hanya mencapai belasan kbps. Tapi entah mengapa saya tidak sengaja meletakkan handphone saya tepat di samping modem flash tersebut. Dan alhasil, kecepatan modem saya bertambah mencapai 80 kbps, dan konstan dengan kecepatan terendah sebesar 40 kbps.


Saya tidak tahu mengapa hal itu bisa terjadi, entah secara kebetulan atau apa ketika saya meletakkan handphone di dekat modem saya, kecepatannya menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan sebelum saya meletakkan handphone tersebut. Ajaib bukan ?? Anda bisa mencobanya sendiri. Semoga beruntung. Hehe..



16 comments:

  1. Modem Telkomflash digantungkan di antena TV indoor, stabil juga. Entah kalau ini juga kebetulan.

    ReplyDelete
  2. bisa jg ya ? baru tau ane. makasih ya atas pengalamannya.

    ReplyDelete
  3. ya sob betul juga, kalu dipikir kira2 nanti ada gak ya usb khusus yang langsung menghubungkan antena modem dengan slot usb PC kita, dengan begitu, kita gak perlu mencari kabel usb yang terlalu panjang. cukup dihubungkan saja dengan kabel antena outdor. ijin follow ya :)

    ReplyDelete
  4. tu dia yang lagi dicari solusinya sob. mudah-mudahan aja bisa, atau lu aja yang bikin ntar sob. hehe..

    thanx uda follow :)

    ReplyDelete
  5. haha..
    coba aja, tapi gak dijamin berhasil lho gan..

    ReplyDelete
  6. ada2 sj gan... Tp coba aj deh... hehehe.... Folllow back and kiss back ya...

    ReplyDelete
  7. wah ide yg keren tuh, oh ya sxalian izin follow,, salam sahabat

    ReplyDelete
  8. pemilihan judul yang cerdas...

    kirain pake modem booster atau apa..eh malah cuma pake kabel tambahan...

    nice inpoh gan,, keep posting...

    ReplyDelete
  9. Coba juga instal ulang mobile partnernya. Saya pernah beberapa kali dapat kecepatn cuma 1 bahkan 0 kpbs, tapi setelah diinstal ulang kecepatan normal lagi.

    ReplyDelete
  10. Boleh juga tuh saya coba, soalnya modem USB saya juga sering naik turun. -Rudyanto Lay

    ReplyDelete
  11. prinsipnya seperti penguat signal modem, cuma alatnya dari handphone

    ReplyDelete