Home » » Steve Jobs di Mata Mitra & Kompetitor Apple

Steve Jobs di Mata Mitra & Kompetitor Apple

CALIFORNIA - Kepergian Steve Jobs di usia yang ke 56 membuat dunia teknologi terkejut. Jobs dikabarkan berjuang melawan kanker pankreas yang sudah lama dideritanya.

Wafatnya Steve Jobs sontak mengundang banyak reaksi dari para teman sekaligus pemimpin dari teknologi di seluruh dunia. Berikut merupakan kumpulan ucapan yang diberikan oleh orang-orang yang berperan di dunia teknologi yang dikutip dari Wall Street Journal, Kamis (6/10/2011) :

1. Sergey Brin, Co-Founder Google Inc
"Sejak awal Google ada, Larry selalu menjadikan Jobs sebagai inspirasi bagi visi dan kepemimpinan perusahaan, kita harus melihat tidak lebih jauh dari Cupertino. Steve, semangat yang diberikannya merupakan keunggulan yang dirasakan oleh siapa saja yang pernah menyentuh produk Apple (termasuk Macbook di mana saya menulis ini sekarang). Dan saya telah menyaksikan secara pribadi beberapa kali kami telah bertemu."
"Atas nama Google dan dunia teknologi secara luas, kami sangat merasa kehilangan. Saya berbelasungkawa kepada keluarga, teman, dan rekan-rekan di Apple."

2. Yuanqing Yuan, Chief Executive Lenovo Group Ltd.
"Hari ini dunia kehilangan salah satu inovator terbesar dan visioner dengan meninggalnya Steve Jobs. Prestasi yang tak tertandingi di zaman kita. Kami mengagumi semangat, kreativitas, dan gairahnya. Dia tidak hanya mengubah industri teknologi, ia juga mengubah dunia dan membuatnya lebih baik.
Sementara kita semua akan merasakan kehilangan yang sangat besar ini, saya yakin bahwa industri ini akan mengambil ke inti pelajaran dari Steve yang mengajari kami tentang inovasi. Steve memimpin industri ini seperti sebuah mercusuar dalam dekade terakhir. Sebagai pesaing, ia membantu memastikan semua dari kita mendorong lebih keras dan saya yakin warisannya akan terus memberikan energi industri selama bertahun-tahun yang akan datang.
Roh-nya akan membawa kita dan akan menginspirasi kita semua untuk pencapaian yang lebih baik. Kami ingin menyampaikan simpati dari seluruh karyawan Lenovo yang berjumlah 27 ribu orang di seluruh dunia untuk keluarga dan teman-teman dan kami bergabung dengan dunia dalam berkabung atas meninggal dan mengenang hidupnya."

3. Randall Stephenson Chairman dan CEO AT&T
"Kami sedih dengan meninggalnya Steve Jobs. Steve penemu ikonik, visioner, dan pengusaha, dan kami mendapat kehormatan untuk mengenalnya sebagai mitra dan teman. Semua dari kita di AT&T menyampaikan belasungkawa dan berdoa, kepada istri Steve, keluarga, dan keluarganya di Apple."

4. Rupert Murdoch, Chairman dan CEO dari News Corp
"Hari ini, kita kehilangan salah satu pemikir paling berpengaruh, pencipta dan pengusaha dari semua waktu. Steve Jobs selalu berfikir simple ketika menjadi CEO terbesar dari generasinya. Sementara saya sangat sedih dengan kematiannya, aku teringat dampak menakjubkan dari dia dalam merevolusi cara orang mengkonsumsi media dan hiburan."

5. Beberapa Co- Chief dari Reserch In Motion Ltd.
"Steve Jobs adalah seorang visioner besar dan pesaing yang paling dihormati," kata Mike Lazaridis dan Jim Balsillie, co-Chiefs pembuat BlackBerry di RIM.
Meskipun perusahaan baru-baru ini kehilangan penjualan smartphone di Amerika Utara yang telah dominasi oleh Apple dan Google dengan sistem operasi Androidnya. Mereka tetap mengajukan rasa belasungkawanya kepada Jobs.
"Kami memperpanjang belasungkawa kami yang terdalam kepada keluarga dan untuk semua karyawan dari Apple."

0 comments:

Post a Comment